Anda di sini

Instalasi dan Konfigurasi

Cara Setup Library ZedGraph di Visual Studio 2010

Aditya Suranata - 30 November 2015 12:01:07 0

Apa Itu Zedgraph ?

Dikutip dari halaman proyek resminya, Zedgraph merupakan pustaka kelas (class library), user control, dan web control untuk .NET, yang ditulis menggunakan bahasa C#, dan ditujukan untuk menggambar Garis 2D, Bar, dan Grafik Lingkaran. ZedGraph memiliki fitur penuh, kemampuan kastemisasi secara detil, tapi juga kebanyakan opsinya sudah dilengkapi dengan konfigurasi bawaan untuk mempermudah penggunaan.

Dikarenakan banyak teman yang menanyakan bagaimama cara setupnya di Visual Studio, terutama yang mencoba tutorial membuat monitor suhu ruangan, maka saya coba buatkan tulisan yang mungkin bisa membantu.

Tanpa basa basi lagi, ayo kita mulai!

1. Download ZedGraph, buat proyek kamu dan paste file "ZedGraph.dll" ke dalam folder proyek yang kamu buat.

2. Sekarang kamu harus menambahkan ZedGraph sebagai Reference pada proyek yang kamu buat.

3. Kemudian, buka ToolBox kamu dan tambahkan komponen ZedGraph

4. Selesai deh, sekarang kamu bisa coba tarik satu komponen ke form seperti gambar dibawah.

Semoga bermanfaat.

3.421
Image

Aditya Suranata

Aditya suka menulis, bukan hanya sekedar hobi, menulis menjadi medianya untuk mencurahkan pikiran dan perasaan. Di TutorKeren.com kebanyakan menyumbang tulisan sesuai dengan minat dan keahliannya yaitu pada kategori pemrograman dan elektronika. Selain itu juga gemar menulis mengenai hal-hal umum, seperti ilmu alam, sosial dan beberapa pengalamannya yang mungkin bisa berguna untuk orang lain.

Artikel Menarik Lainnya
Mari Gabung

Halo Emo 51 , Ada yang ingin disampaikan? Jangan sungkan untuk gabung diskusi ini. Silahkan Login dulu atau Daftar baru.