Anda di sini

Pemrograman

[Deep Learning] Instalasi Pustaka TensorFlow Lite pada Arduino

Kusuma Wardana - 05 Juli 2020 05:19:42 0

Video Tutorial

Tutorial kali ini akan disajikan dalam bentuk Video. Video ini menjelaskan langkah-langkah dalam menginstalasi pustaka TensorFlow Lite pada Arduino. TensorFlow adalah framework paling populer saat ini untuk membuat model Deep Learning. Deep Learning sendiri merupakan subset dari Machine Learning. Deep Learning merujuk pada salah satu bidang Machine Learning, yaitu Neural Network. Kata 'Deep' berarti bahwa Neural Network tersebut terdiri dari banyak lapisan tersembunyi (Hidden Layer). Video ini merupakan langkah awal dalam membawa model Deep Learning ke Mikrokontroler menggunakan framework TensorFlow Lite. Framework ini membantu kita membawa 'kecerdasan' ke mikrokontroler. Saat ini, kita gunakan Arduino nano 33 BLE Sense dalam percobaan ini. Silahkan merujuk ke website resmi TensorFlow untuk memahami opsi penggunaan mikrokontroler lainnya.

358
Image

Kusuma Wardana

I Nyoman Kusuma Wardana, yang akrab dipanggil Kusuma, lahir dan besar di Bali. Ia tinggal di Desa Wisata Ubud, dan lebih banyak melaksanakan aktivitasnya di Denpasar. Profesinya adalah sebagai staf pengajar di Jurusan Teknik Elektro, Politeknik Negeri Bali. Saat ini Ia menjadi salah satu penulis di tutorkeren.com.

Artikel Menarik Lainnya
Mari Gabung

Halo Emo 51 , Ada yang ingin disampaikan? Jangan sungkan untuk gabung diskusi ini. Silahkan Login dulu atau Daftar baru.