Anda di sini

Pemrograman

[Deep Learning] Project Simple Hand Gesture: Pengambilan Data

Kusuma Wardana - 07 Juli 2020 17:43:06 0

Project Simple Hand Gesture Recognition

Tutirial berupan video ini menampilkan proses pengambilan data untuk project pengenalan gestur tangan. Terdapat dua jenis gestur yang ingin dikenali, yaitu: kepalan telungkup dan kepalan tengadah. Project ini menggunakan TensorFlow Lite pada Arduino. Board yang digunakan berjenis Arduino Nano 33 BLE Sense. Sensor yang dimanfaatkan adalah IMU sensor pada Arduino, yang terdiri dari sensor accelerometer dan gyroscope, masing-masing terdiri dari 3-axis. Dengan demikian, terdapat enam jenis input yang diperoleh. Gesture tengadah dan telungkup akan menghasilkan kombinasi yang unik.

Keterangan project selengkapnya dapat dilihat pada Repositori Github.

322
Image

Kusuma Wardana

I Nyoman Kusuma Wardana, yang akrab dipanggil Kusuma, lahir dan besar di Bali. Ia tinggal di Desa Wisata Ubud, dan lebih banyak melaksanakan aktivitasnya di Denpasar. Profesinya adalah sebagai staf pengajar di Jurusan Teknik Elektro, Politeknik Negeri Bali. Saat ini Ia menjadi salah satu penulis di tutorkeren.com.

Artikel Menarik Lainnya
Mari Gabung

Halo Emo 51 , Ada yang ingin disampaikan? Jangan sungkan untuk gabung diskusi ini. Silahkan Login dulu atau Daftar baru.