[TUTORIAL] Mengkloning Image Sistem Operasi Raspberry Pi ke SD Card Menggunakan Win32 Disk Imager


Aditya Suranata 19 Nov 2015 Instalasi dan Konfigurasi

Mulai Baca

Untuk menginstall sistem operasi dari file image Raspberry Pi melalui sistem operasi Windows adalah dengan Win32 Disk Imager. Software ini gratis/open source, dan sangat mudah untuk digunakan. Maka dari itu saya menyarankan untuk menggunakan software ini untuk menginstall sistem operasi ke SD card Raspi Anda. Berikut adalah caranya:

1. Download Win32 Disk Imager.

2. Setelah selesai mendownload, langsung install hingga selesai dan jalankan.

3. Pilih file image sistem operasi yang ingin Anda install.

3. Pilih Drive letter dari SD Card. Hati-hati pastikan Drive letternya benar. Jika tidak Anda bisa membunuh file di drive yang salah dan membuat semua filenya terbang ke neraka. crying Dalam contoh pada gambar screenshoot drive letternya adalah D:\, jika tidak yakin cek dari My Computer.

4. Klik Write dan Yes tunggu hingga selesai.

Aditya Suranata

Tentang Penulis, Aditya Suranata

Aditya suka menulis, bukan hanya sekedar hobi, menulis menjadi medianya untuk mencurahkan pikiran dan perasaan. Di Miarana DIY kebanyakan menyumbang tulisan sesuai dengan minat dan keahliannya yaitu pada kategori pemrograman dan elektronika. Selain itu juga gemar menulis mengenai hal-hal umum, seperti ilmu alam, sosial dan beberapa pengalamannya yang mungkin bisa berguna untuk orang lain.

lihat artikel lain oleh Aditya Suranata

Artikel Lainnya

Kategori Tulisan

E-Book Terbaru

Teknik Antarmuka MATLAB dan Arduino

Teknik Antarmuka MATLAB dan Arduino - Cover.jpg
Pelajari konsep yang sangat luar biasa antara visualisasi, analisis dan komputasi yang ditawarkan MATLAB dengan Platform Arduino sebagai perangkat...
Jumlah Halaman:
411 Halaman

Video Terbaru

Belum Puas ? Mari Kita Saling Bicara


Join Forum Diskusi MiaranaDIY untuk berdiskusi dengan respon cepat mengenai berbagai macam tutorial hingga ulasan yang terdapat di blog ini. Untuk berlangganan artikel terbaru silahkan Like & Follow Facebook Page MiaranaDIY dan Follow Twitter @MiaranaDIY