Anda di sini

Tab primer

Ngakan Kutha Krisnawijaya
  • Keahlian:
  • Jaringan Komputer
  • Komputer Paralel
  • Pemrograman Jaringan

Ngakan Kutha Krisnawijaya

Ngakan Kutha Krisnawijaya merupakan dosen Teknik Elektro di Universitas Pendidikan Nasional Denpasar. Saat ini aktif dalam penelitian terkait komputer paralel, kecerdasan buatan, dan Internet of Thing. Menamatkan Strata 1 (S1) di Ilmu Komputer Universitas Udayana dan Strata 2 (S2) di Ilmu Komputer Institut Pertanian Bogor.

Statistik
  • StatusAktif
  • Last seenJumat, Juli 7, 2017 - 20:26
  • Karya1
  • Dilihat703
Stay Connected
Tentang Ngakan Kutha Krisnawijaya

Ngakan Nyoman Kutha Krisnawijaya, memiliki panggilan akrab Kutha, merupakan putra Bali yang lahir, tumbuh, bercanda dan menimba ilmu di Bali. Kutha lahir di Denpasar dan menjadi Putra Ketiga dari keluarga sederhana dan bahagia. Profesinya saat ini adalah dosen Kopertis Wilayah VIII dan ditugaskan sebagai staf pengajar di Teknik Elektro Universitas Pendidikan Nasional Denpasar. Kesehariannya juga menjadi Ketua Pusat Sistem Informasi di Universitas Pendidikan Nasional, selain itu juga mengajar dan meneliti di bidang komputer paralel, Jaringan maupun kecerdasan buatan.

Selain aktif di bidang akademik, hobi lain yang membuatnya duduk tenang dan tegang adalah menonton klub bola kesayangannya bertanding yaitu Liverpool yang merupakan klub dari Inggris. Yang menjadi alasannya untuk jatuh cinta dengan Liverpool adalah semboyan dan semangat klub tersebut "You'll Never Walk Alone". Dalam lirik lagu You'll Never Walk Alone terdapat semangat pantang menyerah, berjuang, dan percaya walaupun ditengah badai sekalipun pasti nantinya ada cahaya matahari yang akan ditemui. Dan itu sama dengan semangat yang ada dalam dirinya. Berjuang dan Percaya!

Kutha menyelesaikan pendidikan sarjana di Jurusan Ilmu Komputer Universitas Udayana pada tahun 2010 kemudian menyelesaikan pendidikan magister di Jurusan Ilmu Komputer IPB pada tahun 2013 dengan penelitian komputer paralel. Bidang yang disukainya adalah jaringan komputer, pemrograman jaringan, komputer paralel dan kecerdasan buatan. Ia senang menulis, berinteraksi, berdiskusi dan belajar di bidang Ilmu Komputer.

"Hidup itu seperti mendaki gunung tertinggi. Mengeluh hanya memperlambat langkah menuju puncaknya. Jalani selangkah demi selangkah dan hadapi setiap hambatan maupun rintangannya sembari tetap berdoa kepada Sang Pencipta. Yakin! saat ada di Puncak kita akan disuguhkan pemandangan yang indah." >_<